Kamis, 04 September 2008

Ospek di PENS-ITS

Siapaa aja yang denger kata ospek pasti langsung kepikiran yang aneh2..Betul kagak?!?
Aku punya pengalaman seru plus gak terlupakan pas ospek di PENS-ITS..
2 hari pertama diisi Informasi Perguruan Tinggi singkatannya IPT tapi bahasa gaulnya tuh I/O..heheh..
Pas I/O aku ngerasa adem ayem aja,apalagi kakak-kakaknya baik-baik gitu,pulang gak molor-molor en tepat waktu..Seneng banget,abisnya aku rada ilfil pas denger cerita temen-temenku yang uda selese ospek..Ada yang disuruh push-up,nyebur rawa juga ada loh(busyet dah,renang kali di rawa..)
Demam-demam tegang kerasa banget pas hari ke-2 I/O,aku yang uda ngerasa klop ma temen-temen sekelasku tiba-tiba diacak gak karu-karuan..Dan mulailah bencana itu datang menyerbuku bertubi-tubi..
Pas pulang,ada aturan begini:
1. Gak boleh ada siswa yang berhenti di daerah TMB(Tegal Mulyosari Baru),Bunderan ITS,daerah sekitar kampus pusat&perumahan,daerah PENS..Sejenak ku berpikir,,aturan apaan tuh..Ngarang banget,yang punya jalan bukan,yang jadi kuli pas buat jalan juga bukan..Ya udahlah,,namanya juga maba(ya takutlah ntar kenapa-kenapa,aku juga ga mau cari gara-gara meski uneg-uneg dalam hati ada ber ton-ton)
2. Bagi siswa yang membawa kendaraan tidak boleh parkir di PENS-ITS,ntar digembosin..Wah,,ini yang paling menyusahkan..Terus aku naik apa dong??Becak gak mungkin,apalagi dokar..Dengan amat terpaksa,aku booking rumahnya temenku buat tempat aku menginap selama ospek dan dia aku suruh antar-jemput soalnya dia uda kuliah..Meskipun rada menyusahkan sih..
3. Ga boleh bawa barang berharga dan senjata tajam..Pas hari pertama,,aku bawa gunting..Yah,akhirnya disita de..Aku ga kepikiran banget lo kalo gunting tuh senjata tajam..Mungkin aku uda tau kalo tuh senjata tajam,,tapi gak mungkin banget aku aneh2 kayak yang di Jombang itu..Weleh2..

Pulang I/O hari kedua dijalankan,sebelum itu kita semua kumpul ma kelompok dan gugus masing-masing..Kebetulan,aku baris di barisan terakhir sendiri..Pada akhirnya,acara I/O selesai..Pas keluar dari kampus,,JRENGGG..Kelompokku sudah hilang entah kemana..Aku yang baru ini hanya clingak-clinguk gak jelas..Aku langsung mengeluarkan hapeku dan titot-titot telpon..Busyettt!!
Masi mencet tombol,,tiba2 dibelakang ada yang negor.."Ayo minggir-minggir..Disini daerah netral,jangan berhenti di sini.."
Walhasil,aku jalan lagi(naik motor sih,tapi masih pegang hape..Pas itu aku lagi ma temenku anak elektro dengan kostum yang sama,atas putih bawah hitam..).Dia ngasih ide buat berhenti di dalem kampusnya arsitek,akhirnya kita masuk kampus arsitek.Padahal udah sembunyi lo,masih ketauan juga..Waduhh,,diusir-usir lagi..Padahal lagi telpon juga,nyariin kelompokku yang gak jelas kemana..Dengan terpaksa aku buru-buru masukin hapeku ke tas dan pindah tempat lagi..Temenku yang bukan anak PENS pun juga diusir,dia langsung marah-marah terus nunjukkin ktm nya dia..hahahah,,mbaknya langsung ngacir..Aku tertawa puas,akhirnya mbak-mbaknya malu juga tuh..Salah siapa juga ngusir-ngusir orang..
Pas mau cari tempat lagi,tiba-tiba dari belakang ada orang yang ngebunyiin klakson terus..Akhirnya aku berhenti..Dia ternyata mas-mas panitia dari PENS..Aku pikir mau ngapain,eh ternyata dia bilang,"Dik,ini hapenya..Tadi kelindes mobil.."
Aku dengan tampang blo'on langsung diem ngeliatin hapeku yang uda hancur berkeping-keping..Cuma sim card aja yang bisa diselamatkan..
Di tepi jalan aku berhenti,,terus nangis kayak anak kecil,,uda gak tau yang namanya malu deh..
Aku terus-terusan nangis dan nyalahin mbak yang ngusir-ngusir aku pas di arsitek..
Eh,,gak malah minta maaf..Aku malah disuruh pulang..Sialan!!!!
Aku sampe marah banget dan gak mau ikut ospek,,tapi gara2 terpaksa(baca:takut) akhirnya aku ikut juga..
Malem2 pas ngerjain tugas ospek sendirian di rumah,tiba2 ada telpon dari kelompokku..
"Pink,kamu kesini bisa gak????"
Hahhhhhhh!!!!!!
Ga salah ta???
Dia telpon jam setengah 11 malem,tempat ngumpulnya di TMB pula..Buset!!Rumahku di daerah PTC,buat perjalanan butuh 1 jam-an..Sampe sana jam setengah 12..Gak mungkin banget!
Apalagi aku cewek,malem2 keluar gak jelas..
Dengan terpaksa aku bilang,"Waduh,,maap yah aku ga bisa..Uda terlalu malem.."
Ospek hari pertama tiba,,
Gara-gara aku ga dateng,keesokan harinya aku dikucilkan kelompokku gara-gara gak ikut ngumpul..Sial..Sial..
Gak diajak ngomong,dicuekin kayak aku gak pernah ada..Pengen nangis,pengen pulang..
Mereka gak ngerasain kalo jadi aku,uda ditinggal,hape ancur,dikucilkan pula..Malang benar nasibku..Aku merasa seperti tahanan yang cuman sekedar numpang tempat sementara aja dan nunggu untuk dibebasin..Untung cuman 3 hari,kalo lebih..Mati deh..
Aku sumpek,akhirnya aku ga ikut ngumpul lagi..Aku kerjain semua sendirian..Mereka ternyata gak perhatian ma aku..Aku ga dikabarin,ditelp ato apa kek..
Hari kedua datang,,lebih parah dari hari pertama..Aku dikucilkan lagi dan lagi..
Aku berusaha memperbaiki diri dengan datang ngumpul..Pas aku telp,mereka bilang lagi rapat..Ntar dikabarin lagi..
Padahal aku uda dateng looo..Akhirnya aku beli bahan2 dulu terus nyari tempat..Keliling-keliling ko ga ada tempat nganggur,akhirnya nemu juga lesehan..Aku ma pacarku berhenti,pesen2 makanan..Padahal niatnya cuma buat ngerjain tugas..
Sampe setengah 10 gak ada kabar..
Eh ternyata kelupaan..gubrak!!
Aku dateng ke kos2annya kelompokku..Wik!!!Dengan tatapan sinis dan dingin mereka memandangku layaknya aku seorang narapidana yang gak ada kesempatan maaf..
Aku pura2 stay cool..
erus tanya dengan halus,,"Ni mau ngerjain apa aja?"
Salah satu anak ada yang nyahutin,"YA,BANYAK!!!"
Anjrittt,,aku dibentak..
Jam demi jam berlalu..
Aku ngerjain tugas2 sampe keringetan,padahal uda malem lo..Ngerjainnya aja di luar..
Saking ambisiusnya aku buat "diterima" atau lebih tepatnya pengen pulang..Padahal ada yang gak ngerjain n malah tidur..Huuuh..Sebel..
Teng..Teng..
Jam 1 malem..Waduh,,kudu pulang ni..Apalagi aku nginep dirumah temen..Gak mungkin dong mau pulang lebih malem lagi..
Aku permisi pulang dulu,"Aku pulang dulu boleh gak?"
Dia jawab,"YA BERSIHIN DULU DONG!!!"
Busyet!! Babuuuuu kaliiiii!!
Dengan terpaksa aku ngebersihin meski asal2an..Waduh2..
Hari ke 3 datang..Ngumpul lagi pas paginya..
Aku telat,,diomelin lagi..Weleh2..Capek!!
Pas malem ospek tiba,,aku terharu banget..Kakak2nya ngasi ublik di sekeliling lapangan..ROMANTIS banget..
Gak nyangka,orang judes bisa gitu,,katanya sih tuntutan profesi..Hahahah,,emang artis??!?!

Yah,,begitulah pengalaman ospekku yang sedih dan haru..
Buat temanku yang sudah menindas aku..Aku gak mau liat muka mu lagi..
Buat kakak2 panitia,,"You are the best..Ganti hapeku!!!"
heheheh..Gak ko,,untung bapakku baik...Kalo gak,,uda aku tuntut kalian.. =P
Maap kalo ada kata2 yang menyakitkan hati atau tak enak dirasa..
Makaci...

1 komentar:

njajali mengatakan...

waah, 3 hari? kok sekarang 5 hari ya :'(

waah, kakak angkatanku nih nanti, ampuun, hehe